Sosial Masyarakat

image 11Sesuai dengan GBHO (Garis-garis Besar Haluan Organisasi) yang dibuat oleh KM FISIP UNS (Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNS). Maka sebagai wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya di bidang pengabdian masyarakat, maka departemen sosial ini perlu menumbuhkan rasa kepedulian dan solidaritas yang tinggi terhadap sesama serta melaksanakan kegiatan-keugiatan yang sifatnya praktis dan bermanfaat langsung bagi seluruh mahasiswa FISIP UNS serta masyarakat luas pada umumnya.
Adapun arahan kerja yang harus di laksanakan oleh departemen Sosial Masyarakat yaitu:

  • Meningkatkan kualitas dan kuantitas aksi sosial yang diharapkan dapat berkesinambungan yang menitikberatkan pada usaha-usaha meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku mahaiswa terutama di bidang sosial sekaligus meningkatkan kepekaan sosial mahasiswa
  • Memberikan bantuan segera kepada masyarakat dalam keadaan-keadaan daruarat dengan pengerahan segala potensi yang dimiliki sivitas akademika.
  • Melaksanakan suatu program kegiatan yang terencana secara berkesinambungan untuk melakukan pembinaan terhadap suatu komunitas dan lingkungan dan juga sebagai salah satu sarana dalam peningkatan keterampilan dan kepekaan mahasiswa FISIP UNS.
  • Bertanggung jawab secara langsung kepada Presiden