Refreshing on Ramadhan

Pada bulan Ramadhan ini, BEM FISIP UNS kembali mengadakan lomba membuat dan menghias es buah antar departemen yang telah diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 26 Agustus 2010 bertempat di Rumah Ita Puspitasari yang merupakan salah satu staff Sekjend.  Kegiatan ini dilakukan dalam dengan maksud dan tujuan sebagai berikut :

  1. Menjalin kebersamaan antar anggota BEM setelah libur semester genap.
  2. Melatih kreativitas anggota BEM dalam lomba “Cipta Hidangan Berbuka”.
  3. Refreshing setelah menjalani rutinitas yang penuh  kesibukan.

Dari keseluruhan anggota Bem yang hadir dan memeriahkan acara tersebut adalah kurang lebih sebanyak 40 anggota. Untuk lomba “Cipta Hidangan Berbuka Sendiri terdiri dari Empat Team yaitu :

  1. Team Deplu dengan mengusung judul “semangka Kemerdekaan”.

  1. Team Dagri membawa judul “Es Buah Minimalis”.

  1. Sekjend memberi nama “Es Buah Wajah Ramadhan”.

  1. Team yang terakhir merupakan gabungan dari Departemen Keuangan, Departemen Keilmiahan dan Departemen Sosma yang mengangkat judul “Secangkir Kemeriahan Merah Putih”.

Perlombaan sendiri dilakukan dalam waktu kurang lebih 30 menit yang dimulai pukul 17.00-18.30 WIB. Bahan-bahan yang dibutuhkanpun harus dibawa sendiri oleh peserta dan antar peserta dilarang saling meminjam peralatan yang akan digunakan dalam perlombaan tersebut. Persaingan antar pesertapun terjadi, tapi kami tidak melakukan perbuatan yang curang. Peserta lomba memacu daya kreativitasnya untuk m embuat sebuah es buah yang tidak hanya enak dan segar tetapi juga menarik dilihat.

Setelah semua Team selesai membuat dan menghias Es Buah. Maka panitia mengumpulkan dan meletakkan Es Buah dari masing-masing Team di atas Meja yang telah disiapkan sebelumnya.

Setelah adzan berkumandang kemudian Presiden BEM FISIP UNS Kabinet Intelektual Wahid Kurniawan dan dibantu perwakilan dari pihak mahasiswa Fisip bernama Denny Ariyanto Wibawa mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi angkatan 2008 itupun mulai mencicipi dan menilai Es buah dari masing-masing Team. Tetapi untuk menghindari rasa yang tidak menggembirakan maka dengan kebijakan Presiden Bem maka untuk Pemenang adalah semua yang mengikuti Lomba tersebut. Karena menurut Belia pada dasarnya kita semua adalah seorang pemenang.

Acarapun dilanjutkan dengan makan snack dan minum es buah. Peserta yang ada saling berebutan minum Es Buah dari masing-masing Team. Jadi dengan kata lain semua yang hadir saat itu dapat menikmati Es Buah dari Team yang lain. Setelah semua peserta berbuka dan menikmati sedikit hidangan pembuka maka dilanjutkan Sholat Maghrib berjama’ah di Mushola. Kemudian acara dilanjutkan makan bersama-sama sambil tergelontar kata-kata yang membuat semua peserta tertawa terbahak-bahak.

Setiap peserta juga saling berdiskusi dan membahas sedikit permasalahan yang ada di BEM, sehingga permasalahan yang ada dapat segera diatasi bersama-sama. Tak lupa juga kami membahas agenda Magang Bem, karena dengan Magang tersebut dapat melatih dan mendidik calon-calon pejuang muda yang nantinya akan meneruskan perjuangkan kami di BEM FISIP UNS.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s